alexametrics

Satu Pucuk Pistol Milik Rutan Siak Masih Hilang

loading...
Satu Pucuk Pistol Milik Rutan Siak Masih Hilang
Kepolisian menyita senjata milik Rutan Siak yang dirampasl narapidana. Namun, sampai saat ini masih ada satu pucuk senjata yang belum ditemukan. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Kepolisian menyita senjata milik Rutan Siak yang dibobol narapidana. Namun, sampai saat ini masih ada satu pucuk senjata yang belum ditemukan.

"Sejauh ini tinggal satu pucuk lagi yang masih belum ditemukan," ungkap Kasubbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Minggu 12 Mei 2019.

Satu pucuk senjata yang belum ditemukan adalah jenis pistol. Sedangkan senjata yang sudah diamankan 6 pucuk laras panjang shoot gun dan 2 pucuk pistol jenis glock.



Kepolisian belum bisa memastikan keberadaan senjata milik Rutan Siak yang hilang. Sebelumnya saat kerusuhan, para narapidana menjebol gudang senjata.

Dalam kerusuhan itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Siak AKP Jailani tertembak pada bagian lengan saat menenangkan warga binaan yang bringas. (Baca juga; Kasat Narkoba Siak Tertembak saat Kerusuhan di Rutan)

Apakah AKP ditembak oleh narapidana menggunakan senjata hasil rampasan, kepolisian masih menyelidikinya. Namun yang pasti peluru yang mengenai lengan AKP Jailani bukan peluru tajam tapi peluru karet

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko menegakan, senjata standar rutan bukan peluru tajam, tapi peluru karet dan gas air mata.

Sampai hari ini kepolisian masih melakukan pengejaran sejumlah napi yang berhasil kabur. Sedangkan 615 tahanan sudah dievakuasi sejumlah rutan dan lapas. (Baca juga; Rutan Siak Dibakar, Ratusan Narapidana Kabur)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak