Ditangkap, 5 Tahanan Polres Barru Kabur Jebol Dinding Penjara Ditembak

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Dijelaskan Dodik, pada Minggu tanggal 9 Juni 2024 pukul 23.00 Wita, tim kemudian mendapatkan informasi terkait keberadaan dua orang tahanan, yakni Herdi dan Munir. Keduanya akan berangkat menuju Kolaka melalui Pelabuhan Siwa.

“Sehingga tim gabungan berangkat ke Pelabuhan Siwa. Sesampainya di Siwa kami bagi tim dibackup Polres Wajo melakukan Pencarian di Pitumpanua Siwa. Anggota berangkat ke Kolaka dan berkolaborasi dengan tim dari Polres Bombana serta Resmob Polda Sultra,” ungkap Dodik.

Tim melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku, pada Senin di rumah-rumah Kebun milik Wawan di Dusun Tondopi, Desa Puuwonua, Kecamatan Tontonunu Kabupaten Bombana.

Selanjutnya di lokasi berbeda tim Resmob Polres Barru dibackup Resmob Polda Sulsel mendapatkan informasi terkait keberadaan Rais.Tim kemudian bergerak dengan cepat mengamankan Rais, di Desa Panyangkalang Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Berdasarkan hasil interogasi dari Beberapa tersangka yang berhasil diamankan itu, awal mula munculnya ide melarikan diri itu dari Herdi als Jenggo dan Munir dengan melubangi tembok dengan menggunakan sendok.

“Karena keras akhirnya menyuruh pacar Hasrullah als Badol untuk membawa obeng yang dibawa masuk pada tanggal 30 Mei 2024,” beber perwira Polri berpangkat dua bunga ini.

Saat itu, para pelaku mulai melubangi tembok sejak bulan Maret (bulan puasa). Selain Obeng, para pelaku juga menggunakan cuka untuk membasahi dinding tembok. Dimana cuka tersebut di bawa oleh Istri Munir.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)