Pemkot Sidimpuan Rayakan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:26 WIB
Pemkot Sidimpuan Rayakan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas
Pemkot Sidimpuan Rayakan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan merayakan hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kabakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), di Alun-alun Alaman Bolak, Rabu (27/3/2019).

Pada peringatan HUT itu, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengajak seluruh petugas Damkar, Satpol PP dan Linmas, agar tetap menjaga persatuan. Pernyataan itu diungkapkannya saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Baca Juga: Lewat Bobi Nasution, Wali Kota Sidimpuan Titip Bingkisan ke Jokowi)

"Peran penting Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Tugasnya adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran," ujar laki-laki yang pernah menjabat sebagai Kadis PU Tapsel itu di hadapan ratusan petugas Damkar, Satpol PP dan Linmas.

Dijelaskannya, Satpol PP dibentuk untuk menegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat agar dapat beraktivitas secara aman dan nyaman.

Satuan Linmas secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Di samping itu, ikut memelihara ketentraman ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara.

Kakan Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Arbi, menyambut baik amanat Mendagri itu. Menurutnya, semua yang diamanatkan itu harus dijalankan dalam keseharian terutama dalam bertugas.

"Saya rasa, semua yang hadir harus menjalankan amanat itu, terutama petugas Satpol PP," ujarnya. Dia mengajak seluruh personel Satpol PP agar meningkatkan disiplin.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3184 seconds (0.1#10.140)