Meriahkan HUT ke-79 RI di IKN, Kodam XV Pattimura Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu

Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:15 WIB
loading...
A A A
”Bukit Paralayang Ruhatu adalah salah satu destinasi wisata di ambon yang cukup ideal, berdekatan dengan Pintu kota dan memiliki alam yang sangat indah, lokasi wisata tersebut cocok sekali untuk olahraga paralayang, camping ground, camper van,” paparnya.



Kegiatan pengibaran bendera di lokasi tersebut melibatkan 300 personel gabungan baik TNI-Polri, masyarakat, dan seluruh komponen, termasuk turis dari mancanegara.

”Para turis manca negara, turis lokal dan masyarakat sangat antusias melihat rangkaian pengibaran Sang Merah Putih mulai dari Benteng Victoria sampai ke Bukit Paralayang Ruhatu. Mereka semua datang ke sini dan kita sama-sama mengucapkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-79”, Indonesia Tetap Jaya, Indonesia Tetap Merdeka, Indonesia Selalu Sejahtera dari Sabang sampai Merauke,”kata Brijen TNI Antoninho.

“Kita berharap adanya pengibaran bendera ini bisa menciptakan rasa nasionalisme yang tinggi, cinta Tanah Air yang hakiki, rela berkorban untuk bangsa dan negara, mencintai Indonesia tanpa pamrih dan harga mati. Indonesia adalah negara yang humanis bertoleransi tinggi berbeda-beda suku, ras, agama, dan budaya tapi tetap satu dalam bingkai Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Indonesia adalah bangsa yang terbaik ahklaknya di dunia dan akhirat,” sambungnya.

Brijen TNI Antoninho menambahkan ke depan Korem 151/Binaya beserta jajarannya akan bersama-sama bahu membahu dengan masyarakat untuk membangun Maluku ke depan lebih maju, yang berkompetisi, yang memiliki skill dan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan produktif untuk bisa bersaing dalam persaingan nasional regional dan global.

“Sehingga bisa memajukan Indonesia dan mewujudkan Indonesia Emas sesuai dengan program pemerintah,” paparnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)
pixels