Efek Pandemi, Target Investasi di Sumsel Diturunkan

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Dikatakan juga, berbagai upaya yang dilakukan diantaranya yakni dengan menggelar rapat koordinasi dan evaluasi serta strategi pencapaian target investasi Sumsel tahun 2020 dengan DPM-PTSP dari kabupaten dan kota di Sumsel serta pelaku usaha di Sumsel.

"Kita juga terus mensosialisasikan upaya peningkatan realisasi investasi di Sumsel. Kita juga memberikan arahan agar dalam penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online dilakukan dengan benar dan tepat," jelasnya.

Megaria juga menyampaikan sampai saat ini masih banyak kendala di daerah terkait penyampaian investasi.

Seperti di sejumlah daerah di Sumsel, dimana masih terdapat kendala perizinan yang terkait dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan lainnya.

Untuk itu, pihaknya mengarahkan agar kabupaten dan kota menyampaikan masalah tersebut kepada BKPM agar didapat solusi atas hal tersebut.

"Kita sudah mengarahkan agar mereka melaporkan masalah yang ada ke provinsi dan BKPM. Karena BKPM tentunya akan membantu pelaku usaha yang masih terganjal dengan aturan-aturan dengan kelembagaan lain di Indonesia," jelasnya.

Dari rapat koordinasi ini juga didapat masalah lain, diantaranya investasi di daerah terkendala dari perusahaan yang masih terganjal tenaga ahli dari asing. Sebab karena pandemi ini, tenaga asing masih belum bisa masuk ke Indonesia. (Baca juga: Antisipasi Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Sumbagsel Aman)

"Tapi memang kita tidak bisa memaksakan, karena memang tenaga asing belum bisa masuk ke Indonesia. Yang bisa kita lakukan adalah meminta pelaku usaha untuk bisa memaksimalkan tenaga SDM dari dalam negeri agar operasional perusahaan bisa tetap berjalan dan investasi tetap masuk ke Sumsel," katanya.

Megaria menyebutkan, meski ditengah pandemi, pihaknya tetap melakukan monitoring dan memberikan arahan dan sosialisasi kepada daerah-daerah di Sumsel. (Baca juga: Dosen Mesum Penyuka Anak-anak Akhirnya Dipecat dari Kampus UKMC)

"Ini sebagai upaya kita agar investasi di Sumsel tetap terus bertambah dan target kita tercapai. Namun tim kita tetap dibekali dengan protokol kesehatan karena bagaimanapun juga kita tidak ingin tim kita di lapangan yang melakukan monitoring dan pembekalan terpapar COVID-19," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)