alexametrics

Pileg Bertepatan Ultah, Syafril Nasution Optimistis ke Senayan

loading...
Pileg Bertepatan Ultah, Syafril Nasution Optimistis ke Senayan
Caleg DPRD dari Partai Perindo Syafril Nasution sosialisasi visi misi kepada ratusan relawan di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (4/2/2019). Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 digelar pada 17 April bertepatan dengan ulang tahun Caleg DPR dari Partai Perindo Syafril Nasution. Dia pun optimistis bakal duduk di Senayan.

"Pileg nanti 17 April 2019. Itu bertepatan dengan ulang tahun saya, karena saya lahir 17 April 1961. Semoga ini menjadi pertanda baik bisa terpilih," kata Syafril di sela sosialisasi visi misi kepada ratusan relawan di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (4/2/2019).

Dia mengatakan, optimisme itu dibangun karena telah membentuk tim relawan yang tersebar di seluruh Dapil Jateng 1 yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Tim relawan telah terbentuk dan terus bergerak ke masyarakat pemilih. (Baca Juga, Syafril Nasution: Pelaku Teror Pembakaran Mobil-Motor Cari Perhatian)



"Kita bentuk tim sudag cukup lama dan itu tersebar di semua Dapil. Kita mendekati semua kalangan. Seperti di daerah Bandungan ini juga ada dari masyarakat petani sayuran dan buah-buahan. Ada pula mantan birokrat yang sepakat dengan visi misi saya kemudian memberikan dukungan," terangnya.

Mantan Camat Bawen Nuryanto mengaku telah mengenali visi misi Syafril Nasution, setelah berdiskusi panjang. Dia menilai Syafril yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo merupakan sosok berintegritas. Untuk itu, dia pun memutuskan untuk menjadi bagian relawan pemenangan. (Baca Juga, Syafril Nasution: Petani Belum Nikmati Ekonomi Berkeadilan)

"Beliau sosok yang berintegritas. Kami pernah berdiskusi panjang akan hal itu (visi misi). Kalau menurut saya, caleg itu bukan untuk mencari pekerjaan. Nah, Pak Syafril kalau dari segi materi sudah lebih-lebih, dan ketika menjadi wakil rakyat tentu akan mengabdi," ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Camat Ambarawa dan Sumowono tersebut.

Dalam rapat sosialisasi itu, ratusan relawan hadir. Mereka juga mendapat pendidikan politik tentang tata cara memilih pada Pemilu nanti. Kebanyakan warga masih awam cara mencoblos surat suara. Untuk itu perlu dilakukan edukasi agar suaranya tak hangus akibat kesalahan menggunakan hak pilih.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak