alexametrics

Jenazah Pedagang Korban Penembakan di Papua Dipulangkan ke Probolinggo

loading...
Jenazah Pedagang Korban Penembakan di Papua Dipulangkan ke Probolinggo
Jenazah almarhum Sugeng Efendi, pedagang yang tewas ditembak orang tak dikenal di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, akan dipulangkan ke kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (3/2/2019). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MULIA - Jenazah almarhum Sugeng Efendi, pedagang yang tewas ditembak orang tak dikenal di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, akan dipulangkan ke kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (3/2/2019).

Sugeng Efendi, tewas bersimbah darah di warung (kios) miliknya setelah ditembak oleh orang tak dikenal Sabtu 2 Februari 2019 pukul 19.30. WIT. Korban yang sedang asyik menonton televisi di dalam warung, tiba-tiba didatangi oleh orang tak dikenal dan menembak korban dari jarak dekat.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Mulia, nyawanya tak tertolong. Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit peluru menembus leher korban. Setelah peristiwa penembakan tersebut, aparat kepolisian dari Polres Puncak Jaya dibantu aparat TNI, langsung melakukan pengejaran pelaku penembakan.



Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan, saat ini jenazah almarhum, Sugeng Efendi disemayamkan di Masjid Baiturrahim, Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Rencananya, Minggu (3/2/2019), Jenazah almarhum, Sugeng Efendi akan diterbangkan ke kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur.

"Rencananya jenazah diberangkatkan pada penerbangangan pertama, sebelumnya akan transit di Jayapura," kata Kamal. (Baca juga; Asyik Nonton Televisi, Pedagang di Puncak Jaya Tewas Ditembak OTK)

Atas kejadian tersebut, Kombes Pol AM Kamal atas nama Polda Papua mengimbau kepada semua pihak, agar tetap menjaga kedamaian dan keamanan serta ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, menjelang pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi. "Masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian. Jangan mudah terpengaruh isu-isu negatif," tegasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak