alexametrics

Bupati Kobar Nurhidayah Apresiasi Jajaran Desa Panahan

loading...
Bupati Kobar Nurhidayah Apresiasi Jajaran Desa Panahan
Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah bersama pejabat daerah lainnya saat meresmikan Kantor Desa Panahan, Kecamatan Arut Utara. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Kantor Desa Panahan, Kecamatan Arut Utara telah diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) Nurhidayah meresmikan pada Rabu (30/1/2019) lalu. Bupati Nurhidayah menyampaikan apresiasinya kepada jajaran desa Panahan yang telah menggunakan dana desa dengan baik dan tepat sasaran.
"Saya kagum sekali dengan semangat aparat desa dan masyarakatnya yang telah bahu membahu membangun desa. Tadi saya lihat secara langsung kondisi jalan dan dalam desa ini, sangat luar biasa, bersih dan kondisi jalan dalam desanya kualitas terbaik. Saya pesan tolong dijaga dan dirawat setiap hasil pembangunan agar dapat dinikmati dalam waktu yang lama," kata Bupati Kobar Nurhidayah.

Desa Panahan merupakan desa paling ujung yang berada di perbatasan Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Seruyan. Saat ini akses jalan menuju desa Panahan telah terbuka setelah dibangun oleh perusahaan melalui program konsorsium. (Baca Juga: Bupati Kobar Nurhidayah: Kantor Imigrasi Bakal Dibuka di Pangkalan Bun)

"Mungkin agak sedikit beda karena kantor baru kami dengan nama Kantor Desa Panahan Terpadu karena di kantor ini sebagai lintas pelayanan yang dibuka sesuai jam kantor pada umumnya," kata Kepala Desa Panahan Nina Erpina.



Nina mengungkapkan, kegiatan pembangunan desa Panahan menggunakan dana desa sejak tahun 2016. Di mana selain membangun jalan dalam desa dengan cor beton juga digunakan untuk pemenuhan air bersih bagi masyarakat desa Panahan.

"Selama ini masyarakat melakukan aktivitas mandi cuci kakus di sungai. Tetapi saat ini sudah ditinggalkan karena setiap kepala keluarga telah memiliki kloset di dalam rumah dengan air yang bersih, bahkan Dinas Kesehatan Kobar telah meninjau langsung, tinggal menunggu sertifikatnya saja bahwa masyarakat Desa Panahan telah bebas BAB sembarangan,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kobar karena telah membuka akses jalan menuju Desa Panahan melalui program konsorsium. (Baca Juga: Bupati Kobar Tambah 1 Unit Truk Sampah untuk DLH)

Pada peresmian kantor desa itu hadir Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali, Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin, Ketua Komisi C DPRD Kobar Sarwani, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M Sulaeman.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak