Pembangunan Jalan Program Konsorsium Jadi Produk Unggulan Kepemimpinan Nurani

Senin, 09 Mei 2022 - 09:21 WIB
loading...
Pembangunan Jalan Program Konsorsium Jadi Produk Unggulan Kepemimpinan Nurani
??Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, program pembangunan jalan yang didanai secara konsorsium oleh pihak ketiga, memang menjadi program yang diunggulkan selama pemerintahan Nurani. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan apresiasi dan mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin (Kobar), Kalteng terkait peningkatan jalan yang sebelumnya dibuka melalui program konsoursium.



Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, program pembangunan jalan yang didanai secara konsorsium oleh pihak ketiga, memang menjadi program yang diunggulkan selama pemerintahan Nurani.

Sudah banyak jalan yang dibuka oleh perusahaan besar swasta di sejumlah kecamatan.

Termasuk yang paling banyak jalan dibuka ini di Kecamatan Arut Utara. Pasalnya di Kecamatan tersebut masih banyak desa yang terisolir dan banyak tertinggal. 

"Maka dengan adanya pembukaan jalan melalui Program Konsorsium yang dilakukan beberapa waktu lalu, telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sehingga program tersebut juga kami apresiasi," kata Rusdi Gozali, Senin 9 Mei 2022.



Selanjutnya, pihaknya baru ini juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam rangka mendukung program pasangan Nurani. Bahwa untuk menuntaskan peningkatan jalan bakal dilanjutkan di tahun 2023 mendatang.

"Maka pembangunan jalan mulai dari pengerasan dan pengaspalan jalan bakal dilakukan tahun 2023 mendatang. Ini untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kobar," katanya.

Baca: Kebakaran Hebat Landa Pasar Wosi Manokwari, Puluhan Lapak Pedagang Ludes.

Termasuk dalam proses pembahasan anggaran, maka pihaknya juga siap mengawal sampai tuntas. Sehingga porsi anggaran untuk pembangunan jalan di Arut Utara agar dinaikan dibanding tahun sebelumnya.



"Hal ini kita lakukan supaya adanya pemerataan pembangunan di Kabupaten Kobar. Termasuk desa-desa di Arut Utara juga tak lagi tertinggal. Bahkan harapan kami nantinya desa bisa lebih maju dengan adanya akses jalan yang memadai," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)