Bupati Kobar Tambah 1 Unit Truk Sampah untuk DLH

Jum'at, 04 Januari 2019 - 10:50 WIB
Bupati Kobar Tambah 1 Unit Truk Sampah untuk DLH
Bupati Kobar Tambah 1 Unit Truk Sampah untuk DLH
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah menambah satu unit truk pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menunjang pekerjaan petugas sampah. Satu unit dump truck ini diadakan menggunakan APBD 2018 Kobar.

“Jumlah sampah yang terus bertambah harus dibarengi dengan penambahan peralatan penunjang bagi petugas di lapangan. Melalui APBD kita salurkan dump truck ini untuk DLH,” ujar Bupati usai menyerahkan secara simbolis dumptruck kepada DLH di halaman kantor DLH, Jumat (4/1/2019).

Sebelum diserahkan, digelar ritual tampung tawar supaya dumptruck tersebut bisa digunakan dengan baik dan lancar. Bupati secara langsung mengibaskan air yang berisi bunga-bunga menggunakan daun kelapa yang masih hijau.

“Semoga truk ini bisa digunakan untuk menunjang kinerja para petugas kebersihan di lapangan. Dan semoga lancar,” ucap Bupati Nurhidayah.

Kepala DLH Kobar, Bambang Djatmiko mengatakan, dengan penambahan satu unit dumptruck pengangkut sampah ini, total yang dimiliki DLH sekarang ada 12 unit truk sampah. Namun, dari jumlah itu hanya 6 yang masih bisa beroperasi.

“Sisanya dalam keadaan rusak karena sudah cukup tua. Idealnya memang Kobar harus memiliki 11 unit truk sampah. Sebab setiap harinya ada 11 rute yang dilalui petugas yang megangkut sekitar 70 ton kubik sampah per hari dari wilayab Pangkalan Bun dan Kumai,” ujar Bambang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2332 seconds (0.1#10.140)