alexametrics

Tabrakan Maut di Toraja, 1 Orang Tewas 3 Kritis

loading...
Tabrakan Maut di Toraja, 1 Orang Tewas 3 Kritis
Tabrakan maut terjadi antara satu unit truk DD 8697 LC dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z DP 3012 JL di Jalan Poros Makale - Salubarani Pa'tengko, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Foto Polisi sedang olah TKP/iNews TV/Jufri T
A+ A-
TANA TORAJA - Tabrakan maut terjadi antara satu unit truk DD 8697 LC dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z DP 3012 JL di Jalan Poros Makale - Salubarani (Tikungan Pertigaan Jalan masuk Tampo) Pa'tengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Akibat peristiwa itu yang terjadi pada, Kamis Sore (31/1/2019) satu orang tewas sementara tiga lainnya kritis.

Adapun kronoligis kejadiannya yaitu Truk yang dikemudikan HA (36) bergerak dari arah Utara ke arah Selatan bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh Nobertus Turu Lempang (15) berboncengan dengan tiga orang penumpangnya.

Bergerak dari Timur hendak berbelok ke kanan atau ke arah utara sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor Nobertus Turu Lempang oleng dan tidak dapat mengendalikan motornya hingga terjatuh.



Akibat kecelakaan tersebut ke empat korban harus menjalani perawatan di RS Fatimah Makale Kabupaten Tana Toraja karena mengalami luka dan memar pada bagian wajah, kepala dan tangan serta sakit pada bagian dada. Mereka yakni Marselinus Turu Lempang, Noprianus Turu Lempang, Figoumur (15). Sedangkan satu korban dilaporkan meninggal dunia atas nama Marselinus Turu Lempang setelah menjalani perawatan medis di RS Fatimah.

"Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut, dan pengemudi mobil truk sudah diamankan di Polres Tana Toraja guna proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng, Kamis Sore.

Kini polisi telah mengamankan barang bukti satu unit truk dan satu unit motor Yamaha Jupiter Z beserta pengemudi mobil di Pos Lantas Makale.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak