Mencekam! Anggota Pomal dan Brimob Bentrok di Sorong, 5 Terluka

Minggu, 14 April 2024 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Tidak berhenti sampai disitu, sekitar pukul 13.00 WIT, beberapa oknum dengan membawa parang, samurai serta kayu juga nekad hendak menyerang Mako Polresta Sorong Kota.

Mengetahui hendak diserang, anggota Polresta Sorong Kota langsung dengan sigap menjaga dan mengamankan Mako Polresta Sorong Kota.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan adanya bentrok antara personel Pomal dengan Brimob di Ruang tunggu Keberangkatan Kantor Pelindo IV Sorong.

"Ya memang ada 5 anggota baik dari TNI maupun kepolisian yang terluka akibat insiden tersebut. Saat ini situasi sudah kondusif dan antar kesatuan sudah didamaikan oleh pimpinannya masing masing," kata Mayjen TNI Nugraha Gumilar.

Sementara Kabag Ops Polresta Sorong Kota Kompol Indra Gunawan mengaku peristiwa tersebut dipicu adanya salah paham antara anggota di lapangan.

“Kejadian ini dipicu kesalahpahaman saja antara anggota Pomal yang berjaga dengan anggota Brimob,” ungkap Kompol Indra di Mapolresta Sorong Kota.

Dia menyebut, atas peristiwa tersebut dua personil Polresta Sorong Kota mengalami luka-luka.

"Untuk korban sudah kami inventarisir, kedua korban masing-masing Aipda Darwin mengalami luka serius sudah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Maleo. Dan satu anggota Polsek KP3 laut juga sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pertamina Sorong," tegasnya.

Kompol Indra mengungkapkan terkait situasi saat ini dari pimpinan kedua belah pihak masih sama-sama meredam situasi dan anggota diminta untuk menahan diri.

"Untuk situasi belum bisa memberikan konfirmasi. Untuk saat ini masih redam kita sama-sama dari unsur-unsur pimpinan sama-sama untuk menjaga anggotanya," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)