Disimpan di Bagasi Motor, Dana Desa Rp150 Juta Disikat Pencuri

Jum'at, 23 November 2018 - 17:50 WIB
Disimpan di Bagasi Motor, Dana Desa Rp150 Juta Disikat Pencuri
Disimpan di Bagasi Motor, Dana Desa Rp150 Juta Disikat Pencuri
A A A
DELISERDANG - Dana desa sebesar Rp150 juta yang disimpan dalam bagasi sepeda motor milik Fitriana, bendahara Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) hilang. Diduga uang itu dicuri saat parkir di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, uang Dana Desa baru saja diambil dari Bank Sumut cabang Lubuk Pakam untuk keperluan anggaran Desa Sekip. Oleh Fitriana, uang tersebut lalu dimasukkan ke dalam bagasi motor karena ada keperluan di Kantor Disdukcapil.

Sesampai di Disdukcapil, Fitriana lalu memarkir motornya di halaman kantor. Dia lalu masuk ke dalam kantor Disdukcapil dan membiarkan uang Dana Desa tetap berada di dalam bagasi motor.

Selesai urusan di Disdukcapil, Fitriana menuju sepeda motornya. Namun alangkah terkejutnya karena jok motor telah dijebol dan uang Dana Desa hilang.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian uang tersebut berjumlah tiga orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Seorang di antaranya terlihat memakai kemeja batik berwarna biru. Mereka mengambil uang dengan cara merusak kunci jok sepeda motor korban.

Atas kejadian itu, korban didampingi Kepala Desa Sekip, Sumardi membuat pengaduan ke Mapolsek Lubuk Pakam. "Iya, kami sudah membuat pengaduan pencurian uang itu di Polsek Lubuk Pakam. Masih dicari pelakunya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)