Tol Bocimi Dibuka Gratis untuk Mudik Lebaran, Jalur B Dioperasikan Satu Arah!

Jum'at, 05 April 2024 - 12:44 WIB
loading...
Tol Bocimi Dibuka Gratis untuk Mudik Lebaran, Jalur B Dioperasikan Satu Arah!
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta Pj Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin, usai meninjau longsor di jalan tol Bocimi. Foto/Dharmawan H/MPI
A A A
SUKABUMI - Kabar gembira bagi pemudik yang akan menuju Sukabumi! Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, memastikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan dibuka secara gratis untuk jalur mudik Lebaran 2024.

Sebelumnya, Tol Bocimi sempat ditutup setelah longsor terjadi di KM 64 arah Sukabumi pada 2 April 2024. Namun, setelah dilakukan penanganan darurat, Basuki menyatakan bahwa Tol Bocimi siap untuk dilalui pemudik.

"Kita akan buka Tol Bocimi untuk jalur mudik, tapi hanya satu jalur, yaitu jalur B (arah Jakarta) yang digunakan untuk ke arah Sukabumi," ujar Basuki saat meninjau lokasi longsor, Jumat (5/4/2024).

Pembukaan Tol Bocimi diharapkan dapat memecah kemacetan yang biasanya terjadi di jalur mudik Sukabumi, terutama di GT Cigombong.



"Kita upayakan jalur B ini bisa dipakai untuk mudik mulai hari Senin (8/4/2024) setelah dilakukan tes dan monitoring," jelas Basuki.

Penggunaan Tol Bocimi untuk mudik Lebaran 2024 ini akan diberlakukan secara gratis bagi kendaraan Golongan I (sedan dan minibus).

"Tarif tolnya kita gratiskan, jadi masih tarif seksi I hingga Sukabumi," kata Basuki.

Pembukaan Tol Bocimi untuk mudik Lebaran 2024 diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik yang ingin menuju Sukabumi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)