Menegangkan! Penangkapan Begal Berpistol usai Kejar-kejaran dengan Polantas Mudik di Muratara

Jum'at, 05 April 2024 - 07:51 WIB
loading...
Menegangkan! Penangkapan Begal Berpistol usai Kejar-kejaran dengan Polantas Mudik di Muratara
Petugas mudik Polres Muratara mengamankan begal berpistol di Karang Jaya, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara. Foto/Polres Muratara
A A A
MURATARA - Seperti film action aksi kejar-kejaran petugas pos pelayanan (Posyan) mudik lebaran di Karang Jaya Polres Muratara berhasil menangkap salah satu pelaku begal bersenjatakan pistol saat akan beraksi.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani membenarkan peristiwa penangkapan pelaku curas, yang sempat kejar-kejaran dengan anggotanya karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

“Peristiwa itu terjadi Kamis (4/4) pukul 08.00 WIB di depan Kantor Dinas Kesehatan Lama Karang Jaya, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),” kata Arianto, Jumat (5/4/2024).



Penangkapan itu bermula dari pengaduan korban kepada petugas di pos pelayanan Karang Jaya. Korban seorang ibu rumah tangga bernama Lisnaini warga Muara Rupit. Korban mengadu bahwa sepeda motornya dibawa lari 2 pelaku saat mengambil buah jambu biji.

“Saat itu korban sedang di atas pohon jambu, lalu pelaku mengambil motor korban yang kebetulan kunci motornya masih menancap dislot kunci motornya. Korban juga menceritakan ciri ciri pelaku yang menggunakan jaket hitam dan kabur kearah Lubuklinggau,” ucapnya.

Kemudian setelah menerima laporan petugas pos pelayanan Karang Jaya menggelar razia didepan pos. Tak berselang lama, pelaku pun terlihat, namun mengetahui ada razia polisi, pelaku berbalik arah ke Muara Rupit.

“Anggota kita Ipda Benny Pratama bersama Bripda Riyando dengan sigap mengejar pelaku menggunakan sepeda motor, dan empat petugas lainnya menggunakan kendaraan roda empat,” ujarnya.



Namun sesampainya di simpang Karang Jaya, diduga pelaku tidak menguasai kendaraannya sehingga tergelincir dan jatuh. Tapi bukannya menyerah pelaku justru melarikan diri ke perkampungan warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)