Lagi, Dua Penambang Tewas Terkubur di Lubang Jarum

Rabu, 12 September 2018 - 18:30 WIB
Lagi, Dua Penambang Tewas Terkubur di Lubang Jarum
Lagi, Dua Penambang Tewas Terkubur di Lubang Jarum
A A A
MERANGIN - Tragedi tambang emas lubang jarum kembali terjadi di Kabupaten Merangin, Jambi. Setelah longsor dan menimbun tujuh penambang pada Selasa (4/9/2018) pekan lalu, kejadian serupa juga terjadi hari ini. Dua penambang dilaporkan tewas terkubur hidup-hidup.

Korban tewas adalah Rz (35), warga Sungai Nilau, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin dan Hs (45), warga Desa Gelangan. Keduanya tertimbun longsoran tanah saat menambang emas dengan menggunakan alat berat di lokasi tambang liar Semantuk, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Nanah, Kabupaten Merangin.

"Iya, memang benar ada warga yang tertimbun di lokasi Semantuk, Desa Sungai Pinang," kata Salah satu warga Sungai Nilau yang enggan disebut namanya, Rabu (12/9/2018). (Baca Juga: 26 Penambang Terjebak di Lubang Galian, 7 Dipastikan Tewas
Kapolres Merangin AKBP I Kade Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua warga tewas tertimbun longsoran saat menambang emas. "Iya benar informasi ada warga tewas tertimbun longsoran saat menambang emas. Saat ini kapolsek dan anggota sedang menuju lokasi kejadian karena lokasi kejadian sangat jauh dan susah di jangkau. Mereka ini menambang kebanyakan menggunakan alat berat," kata I Kade.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah memetakan lokasi penambangan emas ilegal yang ada di Merangin. "Kita sudah petakan dan nanti kita laporkan ke pimpinan untuk razia besar-besaran terhadap tambang ilegal ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)