Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun

Kamis, 25 Februari 2021 - 00:41 WIB
loading...
Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun
Penambang yang terjebak longsor dievakuasi oleh rekannya di Dusun Sinaa, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Rabu (24/2/2021). Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
PARIGI MOUTONG - Puluhan Penambang Emas di Dusun Sina'a, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) , Sulawesi Tengah (Sulteng) tertimbun lonsor yang terjadi Rabu Malam (24/02/2021).


Musibah longsor terjadi di areal penambangan emas ilegal ketika sekitar 20 penambang bekerja di dalam terowongan. Mendadak terjadi longsor dan menimbun lubang tempat penambang bekerja.


Informasi yang dihimpunsekitar 10 jenazah penambang yang sudah di evakuasi dengan menggunakan alat berat ekskavator. Sedangkan sekitar belasan penambang lainnya masih tertimbun di dalam terowongan. Upaya evakuasi hingga saat ini masih berlangsung.

Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun


Sementara itu informasi dari pihak Puskesmas Ampibabo setempat, menyebutkan 2 jenazah berhasil dievakuasi dan 13 orang luka-luka. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun aparat pemerintah setempat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)