Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun

loading...
Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun
Penambang yang terjebak longsor dievakuasi oleh rekannya di Dusun Sinaa, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Rabu (24/2/2021). Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
PARIGI MOUTONG - Puluhan Penambang Emas di Dusun Sina'a, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) , Sulawesi Tengah (Sulteng) tertimbun lonsor yang terjadi Rabu Malam (24/02/2021).

Baca juga: Murung Raya Gempar, Tambang Emas Longsor 2 Penambang Tewas Tertimbun

Musibah longsor terjadi di areal penambangan emas ilegal ketika sekitar 20 penambang bekerja di dalam terowongan. Mendadak terjadi longsor dan menimbun lubang tempat penambang bekerja.

Baca juga: Lubang Tambang Emas Mengeluarkan Bau Busuk, 7 Penambang Masih Terjebak

Informasi yang dihimpunsekitar 10 jenazah penambang yang sudah di evakuasi dengan menggunakan alat berat ekskavator. Sedangkan sekitar belasan penambang lainnya masih tertimbun di dalam terowongan. Upaya evakuasi hingga saat ini masih berlangsung.

Tambang Emas di Parigi Moutong Longsor, Puluhan Penambang Emas Tertimbun


Sementara itu informasi dari pihak Puskesmas Ampibabo setempat, menyebutkan 2 jenazah berhasil dievakuasi dan 13 orang luka-luka. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun aparat pemerintah setempat.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top