Murung Raya Gempar, Tambang Emas Longsor 2 Penambang Tewas Tertimbun

Minggu, 14 Februari 2021 - 14:38 WIB
loading...
Murung Raya Gempar, Tambang Emas Longsor 2 Penambang Tewas Tertimbun
Tambang emas di Murung Raya, Kalimantan Tengah, longsor. Dua pekerja tewas tertimbun material longsor. Foto/Ilustrasi
A A A
MURUNG RAYA - Tambang emas tradisional di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, longsor, dua pekerja tambang tewas . Peristiwa nahas ini terjadi pada Kamis (11/2/2021).



Saat itu, delapan pekerja melakukan penyemprotan di sekitar tambang emas tradisional di Kecamatan Laung Tuhup. Saat dilakukan penyemprotan, butiran-butiran tanah dari tebing yang digali mulai retak dan berjatuhan hingga akhirnya menimbun para pekerja tersebut.



"Ada lima orang yang tertimbun tanah, tapi hanya sampai pinggang, namun yang lainnya tertimbun seluruhnya. Dari tiga yang tertimbun tersebut satu orang berhasil selamat, sedangkan dua orang lainnya dinyatakan meninggal dunia ," ujar Kasat Reskrim Polres Murung Raya, AKP Ronny Nababan, Minggu (14/2/2021).



Dua korban yang dinyatakan tewas adalah Suprimanto(23) dan Ansyah (43). Mereka berhasil dievakuasi oleh warga yang dibantu oleh petugas kepolisian setempat. Berkaitan dengan kasus ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan kepemilikan tambang emas tradisional tersebut, dan tewasnya dua pekerja.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)