6 Dugaan Penganiayaan Pelajar di SMP Al Izzah Kota Batu, Sekolah Islam Tertutup

Rabu, 06 Maret 2024 - 06:35 WIB
loading...
6 Dugaan Penganiayaan Pelajar di SMP Al Izzah Kota Batu, Sekolah Islam Tertutup
SMP Al Izzah di Jalan Indragiri, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota, Kota Batu. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
BATU - Dugaan penganiayaan yang dilakukan pelajar SMP terjadi di Kota Batu. Kali ini peristiwa terjadi di Jalan Indragiri, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota, Kota Batu. Korban berinisial JD (12), sedangkan terduga pelaku yakni F.

Di balik peristiwa itu, iNews Media Group merangkum beberapa fakta mengenai peristiwa memilukan di dunia pendidikan yang kembali terjadi di wilayah Jawa Timur ini.

1. Terjadi di Sekolah Islam dan Berasrama

Lokasi dugaan penganiayaan ini terjadi di SMP Al Izzah, Kota Batu yang notabene merupakan sekolah berbasis keagamaan islam. Bahkan para siswanya juga tinggal di dalam sebuah pondok pesantren (ponpes) atau istilahnya Ma'had.

Tak hanya untuk pelajar SMP, sekolah ini juga menyelenggarakan pendidikan untuk tingkat SMA, yang juga ada sistem pondoknya. Lokasi dan asrama pembelajaran sekolah antara laki-laki dan perempuan pun dipisah.



Jarak antara keduanya mencapai sekitar 500 meter di jalan yang sama.

2. Dilaporkan KeluargaKorban

Dugaan penganiayaan ini terungkap usai salah satu keluarga korban mengadukan kasus ini ke Satreskrim Polres Batu. Kakak korban yakni Agus Setyawan (29) usai adiknya mengadukan melalui ponsel saat telepon ke dirinya.

Dari cerita sang adik mengklaim telah dipukuli oleh F, sesama siswa di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0924 seconds (0.1#10.140)