Gokil! Pria Lulusan SMP di Kota Batu Bikin Replika Supercar Kebutuhan Film Hollywood Amerika

Selasa, 19 September 2023 - 15:46 WIB
loading...
Gokil! Pria Lulusan SMP di Kota Batu Bikin Replika Supercar Kebutuhan Film Hollywood Amerika
Pria lulusan SMP di Kota Batu menciptakan produk kreatif berupa berbagai mobil replika supercar untuk kebutuhan Film Hollywood. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
BATU - Pria lulusan SMP di Kota Batu berhasil menciptakan produk kreatif berupa berbagai mobil replika. Uniknya mobil-mobil replika yang dibuat bukanlah mobil replika seperti yang biasa kita jumpai.

Namun, mobil-mobil mewah seperti supercar Lamborghini, Ferrari, hingga mobil klasik Mustang, yang jika aslinya berharga di atas Rp2 miliar. Pria berusia 24 tahun ini menciptakan kreasi mobil replika di kawasan Jalan Larmani, Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Di bengkel bernama MBA Workshop pria bernama Mahardika Bayu Aji ini memulai inovasi dan kreasinya mengerjakan mobil-mobil standar pada umumnya, kemudian menyulapnya menjadi ”mobil mewah”.



Awal mula Dika akhirnya membuat replika mobil sportcar dan mewah yang menembus pasar ekspor diawali karena ide isengnya. Saat itu mencoba membuat mobil Lamborghini tipe SPC untuk kepentingan konten di media sosial dan YouTubenya saja.

Ia bahkan nyaris tak terpikir menjadi penyuplai mobil replika bagi beberapa konsumen di Amerika Serikat. Namun usai unggahan videonya menjadi perhatian, yang terjadi mobil kreasinya itu justru viral dan bahkan mendapat perhatian dari pasar internasional.

Dimana pemesan pertamanya adalah dari California, Amerika Serikat. Saat itu sang pemesan meminta Dika dibuatkan mobil replika Jaguar.

”Awalnya kita bikin sendiri buat pribadi, waktu di posting di YouTube Instagram ternyata peminatnya banyak. Sampai ada yang pesan model Jaguar itu. Pembeli pertama dari luar negeri dari USA,” kata Dika kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).



Perlahan tapi pasti, usaha yang diawali dari hobi Dika pada bidang otomotif dan modifikasi kendaraan bermotor berbuah manis. Desain mobil replica bodinya terbuat dari fiberglass yang dicetak dengan mesin printer 3 D berukuran besar mengantarkannya pada kreasi - kreasi uniknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)