PKK Lembata Bagikan Masker ke Panti Asuhan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 11:51 WIB
loading...
PKK Lembata Bagikan Masker ke Panti Asuhan
Ketua TP PKK Kabupaten Lembata, Yuni Damayanti, membagikan masker kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan di empat Panti Asuhan di Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/8/2020).
A A A
LEWOLEBA - Ketua TP PKK Kabupaten Lembata, Yuni Damayanti, membagikan masker kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan di empat Panti Asuhan di Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/8/2020). Keempat panti asuhan itu yakni Panti Asuhan St. Donbosco, Panti Asuhan Wilhelmus, Panti Asuhan Taruna Harapan dan Panti Asuhan Eugene Smith.

Pembagian masker dilakukan langsung ke panti asuhan. Selain membagikan masker ibu-ibu PKK juga mengedukasi new normal di masa Pandemi Covid-19 kepada para penghuni panti asuhan. Serta menyosialisasikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Hari ini selain melakukan anjangsana menjelang HUT RI ke 75 Tahun di panti-panti asuhan, kami TP. PKK Kabupaten Lembata juga melaksanakan pembagian masker sesuai anjuran dan arahan Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat. Kegiatan ini kami laksanakan dengan langsung mendatangi para penghuni panti asuhan dan memberikan pemahaman akan pentinganya penerapan protokol kesehatan ditatanan kehidupan yang baru," tutur Yuni.

Kegiatan yang diberi nama "Gebrak Masker" itu langsung dilaksanakan oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Lembata untuk mendorong seluruh masyarakat Indonesia secara umumnya dan masyarakat Lembata secara khusus sadar akan pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Jadi, hari ini kita menyiapkan 1 dos masker yang diberikan kepada setiap panti yang kami lakukan anjangsana. Karena anak-anak yang tinggal di panti ini adalah juga anak Lembata yang harus dilindungi dari bahaya Covid-19. Dokumentasi kegiatan hari ini pun akan dilaporkan kepada Ketua Umum TP PKK Pusat", imbuhnya.

Pantauan Tim Redaksi Kominfo bahwa setiap kunjungan di panti asuhan Ketua dan Wakil ketua PKK sendiri memberikan dan memakaikan masker kepada setiap perwakilan anak panti yang dikunjungi rombongan TP. PKK Kabupaten Lembata. (tim kominfo lembata)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)