alexametrics

Ngebut Naik Motor, 2 Wisatawan AS Jatuh ke Jurang di Bali

loading...
Ngebut Naik Motor, 2 Wisatawan AS Jatuh ke Jurang di Bali
Dua wisatawan Amerika Serikat terluka setelah motor yang dikendarai jatuh ke jurang di kawasan wisata Ubud, Bali, Kamis (23/8/2018). Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
UBUD - Dua wisatawan Amerika Serikat terluka setelah motor yang dikendarai jatuh ke jurang di kawasan wisata Ubud, Bali, Kamis (23/8/2018). Kedua korban, Guyan (39) dan Michigan (26) mengalami luka cukup parah dan kini dirawat di rumah sakit. "Lukanya patah tulang dan lecet," kata Kapolsek Ubud Kompol Made Raka Sugita.

Dia menjelaskan, kejadian sekitar pukul 06.30 Wita itu pertama kali diketahui seorang warga yang hendak bersembahyang ke pura dalem Banjar Laplapan, Petulu, Ubud, Gianyar.

Saat itu dia mendengar suara orang menangis dan berteriak minta tolong. Setelah ditelusuri, dua orang bule ditemukan tergeletak di dasar jurang bersama sepeda motor Honda Scoopy bernopol DK 8257 KZ.



Polisi dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan masyarakat kemudian mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Aricanti Ubud.

Sugita menduga korban tidak mengenal medan di sekitar lokasi kejadian sehingga mengalami out of control saat mengendarai motor. "Kebetulan lokasi merupakan tikungan cukup tajam," timpalnya.

Dari hasil pemeriksaan medis yang diperoleh dari pihak rumah sakit, Sugita menjelaskan Guyan mengalami luka lecet di bagian kaki, tangan, punggung dan patah pada tulang pergelangan tangan kiri, bahu patah dan pergeseran tulang pada punggung bagian kiri.

Sedangkan Michigan mengalami tulang hidung patah, luka robek disekitar hidung, bengkak pada mata kanan. "Kami imbau wisatawan yang berkunjung ke wilayah Ubud lebih berhati-hati. Jangan ngebut kalau tidak hafal medan," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak