2 Wisatawan Lokal Tewas Menghantam Truk Usai Pulang Dari Gunung Bromo

loading...
2 Wisatawan Lokal Tewas Menghantam Truk Usai Pulang Dari Gunung Bromo
Petugas Satlantas Polres Pasuruan, melakukan olah TKP di jalur wisata Gunung Bromo, setelah dua pengendara motor tewas menabrak truk. Foto/iNews TV/Jaka Samudera
PASURUAN - Pulang dari wisata di Gunung Bromo, dua wisatawan lokal tewas menabrak truk , Minggu (17/1/2021). Diduga pengendara motor ini terlalu kencang saat di jalan menurun, sehingga sulit mengendalikan kendaraannya.

Baca juga: Mabuk Miras, Pengendara Mobil Mewah Hajar Mobil Taksi Online di Medan

Sebuah video amatir milik salah satu warga, menunjukkan bagiamana kondisi kedua korban tak bernyawa tergeletak di tengah jalan yang merupakan jalur wisata ke Gunung Bromo, tepatnya di Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kedua korban diketahui bernama Muhamad Akmal, dan Sahrul Amin, yang merupakan warga Kabupaten Bangkalan. Keduanya mengalami luka serius di bagian kepalanya.





Menurut Abdul Misbah, saki mata kecelakaan ini, kejadian berawal saat motor korban melaju kencang di jalan menurun usai berwisata ke Gunung Bromo, yakni dari arah utara ke selatan.

Baca juga: Tewas Ditembak Saat Bawa Rokok Ilegal, Keluarga Haji Permata Lapor ke Polda



"Saat berada di lokasi kejadian, motor korban melaju terlalu ke kanan hingga melewati marka jalan, dan disaat bersamaan sebuah truk disel melaju sedang dari arah berlawanan. Akhirnya motor tersebut menghantam bagian depan truk ," tuturnya.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Iskandar Lubis mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan. "Kami juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," tuturnya.

Baca juga: Asyik Berkerumun Nikmati Tuak, 14 Pria dan 1 Perempuan Digelandang ke Polres Musi Rawas

Dia menyebutkan, dari keterangan saksi dan olah TKP, kecelakaan lalu lintas ini terjadi saat korban turun dari Gunung Bromo, lalu saat melintas di TKP posisinya terlalu ke kanan sehingga menabrak truk yang melaju dari arah sebaliknya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top