Sepur Kelinci Angkut Rombongan Wisatawan Terbalik, 2 Orang Tewas di TKP

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:49 WIB
loading...
Sepur Kelinci Angkut Rombongan Wisatawan Terbalik, 2 Orang Tewas di TKP
Polisi bersama warga saat mengevakuasi sepur kelinci yang terbalik saat jalan menurun di Boyolali, Rabu (11/5/2022). Dalam insiden ini 2 orang tewas di TKP. Foto: iNewsTV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Kejadian tragis dialami rombongan wisatawan yang mengendarai sepur kelinci yang terbalik di jalan menurun Boyolali , Jawa Tengah.

Akibatnya, dua penumpang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka serta dilarikan ke rumah sakit.

Warga setempat sempat merekam sesaat setelah terjadinya kecelakaan sepur kelinci di jalan menurun Desa Sempu, Kecamatan Andon, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).


Dalam video tersebut sepur kelinci masih dalam kondisi terbalik di tengah kebun milik warga, semetara satu korban meninggal masih tergeletak di samping kereta kelinci, korban selamat dan warga yang datang ke lokasi terlihat panic.



“Kejadian bermula saat sepur kelinci yang mengangkut rombongan keluarga sebanyak 22 orang yang hendak wisata ke Waduk Cengklik dan Bandara, sesampainya di lokasi kejadian sepur mengalami mati mesin,” kata saksi, Dasuki.

Kemudian lanjutnya, sepur kelinci didorong oleh sebagian penumpang dan warga, namun sampai di tikungan menurun sepur kelinci mengalami rem blong hingga melaju tak terkendali, sepur kelinci berhenti setelah terbalik di kebun warga.



Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid mengatakan, akibat kejadian tersebut dua orang penumpang yang merupakan ibu dan anak meninggal di lokasi kejadian karena terhimpit bodi kendaraan.

Sementara 10 orang beserta sang sopir dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka luka. “Kejadian tersebut saat ini telah ditangani pihak Satlantas Polres Boyolali,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)