Puluhan Petugas KPPS Demo PDIP Bandung Tolak Hak Angket Kecurangan

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:21 WIB
loading...
A A A


”Ada sekitar 25 orang dari berbagai daerah berbagai TPS, kebanyakan memang yang ada di wilayah Baleendah. Kami datang kesini karena memiliki pemikiran yang sama maka melakukan aksi,” ujarnya.

Selain itu, Nenden menyebut jika aksi ini merupakan aspirasinya karena selama ini dituduh melakukan kecurangan, padahal hampir setiap hari bertugas namun dituduh berbuat kecurangan sehingga seperti tidak dihargai.

”Niat kami hanya mau menyuarakan aspirasi kami, kita kan KPPS ini berangkat pagi sampai pulang pagi lagi, tapi tak dihargai, malah disangka curang. Bahkan banyak yang sakit ada yang meninggal juga, tapi tak dihargai,” ungkapnya.

Dalam aksinya ini, tidak ada perwakilan dari DPC PDIP yang menghampiri. Namun, dirinya ingin jika memang terbukti ada kecurangan silhkan untuk dibuktikan.

”Makanya kalau misalkan ada bukti kecurangan itu buktikan, KPPS mana atau TPS mana. Soalnya setiap TPS ada saksi, pengawas juga, masa curang. Kecuali mereka bersekongkol, maka ya sudah urus TPS atau KPPS itu saja, jangan dipukul sama rata,” tegasnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko mengatakan jika dirinya menghargai adanya aksi itu, bahkan dirinya terbuka atas masukan dari KPPS dan menghargai kerja KPPS.

”PDIP sangat terbuka terhadap masukan dari siapa pun, termasuk dari para petugas KPPS. Mari kita sama- sama mengawal demokrasi,” kata Harjoko.

PDIP turut berduka cita yang sangat mendalam kepada para petugas yang meninggal dunia baik dari KPPS dan TPS. Terlebih mereka gugur sebagai pejuang demokrasi. ”Semoga mereka yang gugur dalam tugas, mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya,” pungkasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)