Lagu Hidup Adalah Perjuangan, Ajak Warga Bangkit di Tengah Pandemi

loading...
Lagu Hidup Adalah Perjuangan, Ajak Warga Bangkit di Tengah Pandemi
Band rock asal Kota Pahlawan, Frend Project merilis lagu Hidup Adalah Perjuangan yang mengisahkan kehidupan warga untuk bangkit menghadapi pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A+ A-
SURABAYA - Kesedihan saat ini; Selamanya kita bertahan; Akan berubah bahagia; Tak peduli cobaan menghadang; Jalan berliku tajam; Terus bergerak tanpa keraguan; Berjuang menghadapi harapan…

Penggalan lirik dari tembang bertajuk Hidup Adalah Perjuangan yang dinyanyikan oleh para musisi Kota Pahlawan, Frend Project untuk melukiskan harapan para warga di Kota Surabaya untuk bisa bangkit dari COVID-19. (Baca juga: Kisah Jerinx SID yang Akhirnya Tak Kuasa Menolak Rapid Test)

Dalam lagu berdurasi tiga menit delapan detik itu melukiskan berbagai harapan dan tekad besar dari warga untuk bisa melewati pandemi COVID-19. “Liriknya saya ambil dari jeritan hari warga. Ada yang terkena PHK serta usahanya bangkrut karena dampak COVID-19,” ujar salah satu personil Frend Project, Ngurah Panji, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx SID Resmi Tersangka dan Ditahan)

Ia melanjutkan, di tengah keterpurukan itu semuanya harus terus melangkah. Harapan masih bermunculan di tengah kesulitan yang dihadapi banyak orang. Makanya lirik lagu yang ditulis mengisahkan banyaknya harapan itu. “Kami membuat lagu dengan kisah banyak orang tentang kondisi saat ini. Mereka semua mengalami kesulitan, tapi tak mau menyerah dalam kehidupan,” jelasnya.

Band yang sebelumnya juga sempat meluncurkan lagu “Kita Pasti Bisa” ini yakin masyarakat bisa melewati masa pandemi. Sisa semangat yang dimiliki warga bisa terus berkarya dengan harapan bisa melewati masa sulit ini bersama keluarga.

Lagu Hidup Adalah Perjuangan juga bisa menjadi rangkaian kisah masyarakat yang berani untuk melawan virus Corona. Mereka mau untuk menerapkan protokol kesehatan dan kebiasaan hidup baru. “Proses produksinya kita buat selama sebulan. Idenya mengalir dari para personil lainnya,” kata Panji.



Panji menuturkan, dirinya bersama tiga musisi asal Surabaya yakni Anggoro Yanar, Gopel Mok dan Resa Boncos waktu itu ingin memberikan sumbangsih yang dilakukan lewat lagu. Harapannya, lagu itu bisa menjadi tambahan motivasi bagi warga untuk bisa kuat dan terus berjuang di masa sulit.

“Biar bisa jadi motivasi semua orang untuk bisa bertahan dan yakin kondisi saat ini bisa kita lewati bersama,” jelasnya.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top