Pj Gubernur Sumsel Dukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:37 WIB
loading...
Pj Gubernur Sumsel Dukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. (Foto: dok Pemprov Sumatera Selatan)
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel dan perwakilan Bank Indonesia Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/2/2024).

Menurutnya, program tersebut sangat baik dan dapat memajukan perekonomian daerah. Fatoni menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pun telah melakukan berbagai gerakan yang dilakukan serentak dan masif.

"Kita sudah melaunching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak dan dalam waktu dekat pun kita akan launching Gerakan Bedah Rumah Serentak, Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak, dan Gerakan Bantuang Stunting Serentak,” ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel Dukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni. (Foto: dok PemprovSumatera Selatan)

Pelaksanaaan gerakan serentak ini bukanlah tanpa sebab. Menurutnya, dengan pelaksanaan secara serentak, serta melibatkan seluruh stakeholder akan lebih berdampak manfaatnya kepada masyarakat dan program prioritas dapat terlaksana.

"Kita sedang mengumpulkan CSR dari berbagai instansi swasta untuk melakukan program kerja secara serentak," ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho mengatakan, OJK akan melaksanakan kick off Gernas BBI dan BBWI pada 26 Febuari 2024 di gedung OJK Sumsel sekaligus Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Nantinya, kampanye Gernas BBI dan BBWI 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seminar, expo, dan lain-lain. Kegiatan ini mengusung tema ‘Produk Lokal Berinovasi’.

"Kampanye utama kegiatannya oleh OJK kemudian didukung oleh pemerintah daerah. Target 2024 yang ingin dicapai dari BBI sebesar Rp 50 milyar per provinsi, dan BWI ditargetkan mencapai 13,2 juta perjalanan di daerah,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky Perdana Gozali menyebut, terkait pelaksanaan Rakor TPKAD yang diselenggarakan BI Sumsel akan membahas sektor perkebunan kelapa sawit. Hal ini dikarenakan terdapat kredit sebesar kurang lebih Rp15 triliun yang dinikmati oleh petani kelapa sawit, termasuk petani plasma maupun swadaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)