Kapal Diterjang Ombak, Nelayan Hilang di Pantai Kemiren Cilacap

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB
Kapal Diterjang Ombak, Nelayan Hilang di Pantai Kemiren Cilacap
Kapal Diterjang Ombak, Nelayan Hilang di Pantai Kemiren Cilacap
A A A
CILACAP - Seorang nelayan tenggelam di Pantai Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (18/07/18) pukul 06.00 WIB. Korban bernama Sugri,35, nelayan asal Desa Sumingkir RT 06/01 Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya perahu nelayan Yati Putra berangkat melaut dengan tiga person on boat (POB) menuju ke tengah laut, Rabu (18/7/2018) pagi. Namun baru saja berangkat perahu yang ditumpangi diterjang ombak mengakibatkan perahu terbalik.

"Dua anak buah kapal (ABK) selamat atas nama Nasiman,35, dan Marta,75. Satu orang masih dalam pencarian," kata Mulwahyono.

Saat ini Basarnas Cilacap dan tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, SAR Kemiren, TPKL, RAPI Cilacap melakukan pencarian dengan mengunakan perahu jukung katir dengan metode penyisiran area TKP. Menurutnya, cuaca laut selatan Cilacap saat ini berawan dengan tinggi gelombang kurang lebih dua meter dan arah angin dari timur menuju ke barat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)