Dihantam Ombak Besar di Bedahan Laut Kebumen, Tarsan Hilang 2 Temannya Selamat

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:46 WIB
loading...
Dihantam Ombak Besar di Bedahan Laut Kebumen, Tarsan Hilang 2 Temannya Selamat
Tim SAR Cilacap melakukan upaya pencarian terhadap nelayan yang perahunya terbalik dihantam ombak. Foto/Dok.SAR
A A A
KEBUMEN - Tiga nelayan tenggelam akibat perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak di Bedahan Laut Perbatasan Desa Tanggulangin, dan Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dua nelayan berhasil selamat , semetara seorang rekannya hilang.



"Kejadian pada Kamis (21/1/2021) pukul 10.45 WIB bahwa tiga orang nelayan dengan menggunakan perahu yang sedang menarik jaring di sekitar Bedahan Tanggulangin, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu tersebut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

"Satu orang atas nama Tarsan melompat ke laut kemudian tenggelam , dan dua orang lainnya selamat karena tetap di perahu kemudian korban selamat menepi kedarat dan mencari pertolongan," imbuh dia.



Setelah mengetahui informasi tersebut, tim SAR segera memberangkatkan satu regu rescue. Mereka juga dilengkapi peralatan seperti dua unit Rescue Car, Rubber Boat, dua set pakaian Hazmat, Motor Trail, dan alat dukung lainya.



Korban hilang bernama Tarsan (43) warga RT 2 RW 2 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Sementara korban selamat bernama Solatin (64) dan Saryanto (35) warga RT 3 RW 2 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.



"Rencana operasi SAR kita akan lakukan koordinasi awal bersama pihak terkait dan akan kita lakukan penyisiran darat menggunakan motor trail dan penyisiran di sekitaran Bedahan dengan menggunakan perahu karet," lugasnya.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Polsek Klirong, Koramil Klirong, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, Ubaloka, SAR Lintas Batas, dan masyarakat sekitar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)