Dihantam Ombak Besar di Perairan Wonggarasi Timur, 5 Nelayan Selamat 1 Hilang

loading...
Dihantam Ombak Besar di Perairan Wonggarasi Timur, 5 Nelayan Selamat 1 Hilang
Polairud Polda Gorontalo, dan Basarnas berhasil menyelamatkan lima nelayan yang perahunya terbalik. Foto/Okezone/Subhan Sabu
POHUWANTO - Personel Polairud Polda Gorontalo, dan Tim Basarnas berhasil menyelamatkan lima orang nelayan tenggelam ketika perahu yang ditumpangi mereka terbalik dihantam angin, dan ombak tinggi di perairan Wonggarasi Timur, Kabupaten Pohuwato.

Baca juga: Usai Antar Black Box, Kopaska Temukan Nelayan Tewas di Perairan Kepulauan Seribu

Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan oleh Kepala Desa Wonggarasi Timur, Ismail Tomelo kepada personel Polairud KP.XXIX-2002/pos unit Wonggarasi, bahwa perahu yang ditumpangi enam orang nelayan terbalik dihantam angin kencang dan ombak tinggi, Sabtu (16/1/2021).





"Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 02.00 WITA, enam orang nelayan pergi melaut menggunakan perahu kecil (bala-bala). Kemudian sekitar pukul 11.25 WITA, saat nelayan kembali ke darat (pulang), tiba-tiba perahu mereka dihantam ombak disertai angin kencang. Setelah peristiwa tersebut lima orang berenang menuju Pulau Monji untuk menyelamatkan diri, sedangkan nelayan satunya hilang," terang Saiful, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Tewas Ditembak Saat Bawa Rokok Ilegal, Keluarga Haji Permata Lapor ke Polda

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Komandan Polairud KP.XXIX-2002 langsung berkoordinasi dengan Basarnas Kabupaten Pohuwato, BPBD Pohuwato, Satpolairudres Pohuwato dan Lanal untuk melaksanakan pencarian di sekitar Pulau Monji, Pulau Olinggabe, dan sekitarnya



"Lima nelayan yang sudah menyelamatkan diri di Pulau Monji, telah dievakuasi ke kapal ikan oleh personel Polairud Polda Gorontalo, bersama nelayan setempat," tutur Saiful Alam.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top