Menembus Batas, Mawar Sharon Peduli Sentuh Tunas-tunas Bangsa

Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Sejak bulan Maret-Juli 2020, MSP bergerak membantu kebutuhan para medis disejumlah rumah sakit. Tepat pada tanggal 25 Maret 2020, MSP menyumbangkan masker ke RS FK Unair dan RS. Soewandhi. Setelah itu para donatur mulai menyumbangkan banyak barang, sehingga selanjutnya MSP bisa menyumbangkan bantuan lainnya seperti Hazmat, Goggle, Face Shield, Gloves, Boots, Sanitizer, Alkohol, Disinfektan dan lainnya.

"Menjawab kebutuhan di awal-awal masa wabah, maka Program APD yaitu sebuah program kepedulian terhadap para tenaga medis di garda depan dan fasilitas kesehatan adalah yang pertama diluncurkan. Kelangkaan barang-barang medis menjadi perhatian, untuk itu MSP berupaya keras untuk mendapatkan APD meskipun harganya sangat mahal," tuturnya.

Program selanjutnya yaitu program Foodbank. Lewat #sayapeduli melalui FOODBANK, MSP mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Sampai dengan bulan Juli, total yang sudah didistribusikan adalah 14.507 paket melalui 42 Gereja lokal GMS di seluruh Indonesia.

Kemudian untuk hamba Tuhan, MSP juga memiliki program peduli hamba Tuhan. Sebagai wujud perhatian, MSP bekerjasama dengan PGLII dan Bimas Kristen Kemenag Surabaya, mendistribusikan Sembako. Sampai dengan bulan Juli 2020, total yang sudah disalurkan adalah 552 paket.

(Baca juga: Demi Gaya Hidup, Gadis-gadis Belia Dijual untuk Layanan Seks )

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli, Grace Tanti menegaskan, penyaluran semua bantuan terutama APD dipastikan sudah tepat sasaran. Pihaknya memiliki Person In Charge (PIC) disetiap rumah sakit yang tersebar hingga pelosok Indonesia. APD tersebut telah disalurkan kepada 326 Fasilitas Kesehatan dengan rincian 175 RS dan 151 Puskesmas dan Klinik di Indonesia.

"Setiap bantuan APD tidak asal ditaruh di posko, karena setiap rumah sakit membutuhkan. Kami selalu mengabdate ke teman-teman medis bahwa bantuan sudah diterima," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5063 seconds (0.1#10.140)