Duka Pemilu 2024, Ketua KPPS 11 Purnamandala Wonosobo Meninggal Dunia Kelelahan

Senin, 12 Februari 2024 - 06:47 WIB
loading...
Duka Pemilu 2024, Ketua KPPS 11 Purnamandala Wonosobo Meninggal Dunia Kelelahan
Ketua KPPS di Wonosobo meninggal dunia lantaran kelelahan di tempat persiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Foto: iNews TV/Didik Dono Hartono
A A A
WONOSOBO - Seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Wonosobo, Jawa Tengah meninggal dunia pada Minggu 11 Februari 2024 petang saat melakukan persiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jenazah Wahyu Jatmiko (43) warga Perumahan Purnamandala, Kelurahan Bumireso Wonosobo, yang merupakan Ketua KPPS TPS 11, diberangkatkan ke tempat pemakaman pada Minggu malam.

Jenazah korban diiringi oleh ratusan pelayat yang mengantarkannya ke pemakaman.



Ketua KPU Wonosobo Ruliawan Nugroho mengatakan, Wahyu Jatmiko adalah Ketua KPPS yang meninggal saat melakukan persiapan untuk setting lokasi TPS 11. ”Benar, Ketua KPPS meninggal dunia, karena kelelahan,” kata Wahyu, Senin (12/2/2024).

Menurut dia, korban saat itu sedang membawa kursi menuju ke TPS. Dalam perjalanan, tiba-tiba korban jatuh. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak tertolong.”Ini duka yang mendalam bagi KPU Wonosobo,” ucapnya.



Dengan adanya kejadian tersebut, KPU akan menunjuk ulang Ketua KPPS di TPS tersebut agar nantinya Pemilu tetap bisa berjalan dengan lancar. KPU juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Korban meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil. Dalam pergaulan sehari-hari, korban dikenal sebagai sosok yang pendiam dan sangat baik terhadap lingkungan sekitar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)