Koalisi Semut Dukung Teno-Hasjim Siap Kalahkan Gajah di Pilwakot Pasuruan

loading...
Koalisi Semut Dukung Teno-Hasjim Siap Kalahkan Gajah di Pilwakot Pasuruan
Pasangan Teno-Hasjim mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A+ A-
PASURUAN - Partai NasDem resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota di Pilkada Pasuruan 2020.

Dengan begitu, saat ini pasangan tersebut sudah mengantongi tiga rekomendasi partai, yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, dan Partai NasDem. (BACA JUGA:Demo Warga Gresik Tolak Terminal Bongkar Muat Batubara Ricuh)

Bakal calon Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengatakan, bergabungnya tiga partai ini merupakan koalisi semut. Pasalnya, syarat untuk bisa mencalonkan pasangan calon Wali Kota-WakilWaliKota Pasuruan, Jawa Timur minimal enam kursi. (BACA JUGA:Maju Pilkada Tuban, Kepala ESDM Jatim Ajukan Pensiun Dini)



Di Kota Pasuruan, PDIP meraih dua kursi, Partai Hanura tiga kursi, dan Partai Nasdem satu kursi. “Jadi syarat untuk mengusung calon di Pilkada Kota Pasuruan sudah terpenuhi. Kami siap running di Pilkada Pasuruan,” kata Raharto seusai menerima rekomendasi dari Partai NasDem di Kantor DPW Partai NasDem Jatim Jalan Arjuna, Rabu (12/8/2020). (BACA JUGA:Komnas Perlindungan Anak Minta Pendeta Hanny Dituntut Maksimal)

Pelaksan tugas (Plt) Wali Kota Pasuruan ini mengemukakan, terkait kabar mantan Gubernur Jatim Saifullah Yusuf juga akan berlaga di Pilkada Kota Pasuruan, Teno menyebut bahwa itu bagian dari proses politik.

Dia menyambut baik kedatangan Ketua PBNU tersebut. “Kami memiliki niat sama, yakni membangun Kota Pasuruan. Nanti warga yang akan menentukan. Siapapun yang terpilih, saya hanya titip niatnya hanya untuk membangun Kota Pasuruan,” ujar Teno.



Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Pasuruan Hasjim Asjari mengaku optimistis dengan tiga kekuatan partai ini, pihaknya bisa memenangkan Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Hasjim Asjari mengakui, di Kota Pasuruan, PDIP, Partai Hanura, dan Partai Nasdem, yang mengusungnya bukan partai besar. Kursi DPRD Kota Pasuruan dikuasai PKB dengan delapan kursi dan Partai Golkar tujuh kursi. “Walapun kecil, kami hanya enam kursi, kita tetap optimistis. Semoga semut bisa mengalahkan gajah,” ujar Hasjim.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top