Jadi Pembicara di Klasik Legend 93 Bandung, Ini Pesan Waketum Perindo Ferry Kurnia

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:47 WIB
loading...
Jadi Pembicara di Klasik Legend 93 Bandung, Ini Pesan Waketum Perindo Ferry Kurnia
Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Kang Ferry). Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah atau akrab disapa Kang Ferry turut hadir sebagai pembicara dalam acara Legend Klasik di Forum Legend, sebuah komunitas yang berasal dari alumni pelajar SMA, SMK, dan STM yang lulus pada tahun 1993.

Acara yang digelar jelang akhir kampanye di Bandung ini membahas dua tema utama, yaitu demokrasi dan koperasi. Pada kesempatan tersebut, Kang Ferry membahas pentingnya demokrasi di Indonesia, menyoroti peran partisipasi publik dalam setiap proses pemilu.

Dalam forum tersebut, dosen ilmu politik dari beberapa universitas di Kota Bandung juga turut memberikan pandangan tentang pentingnya demokrasi dalam membangun negara. Selain itu, Kang Ferry juga memberikan pemahaman mengenai koperasi di Indonesia.



Sebagai pendiri Koperasi Perindo, Kang Ferry menggambarkan kondisi koperasi di tanah air yang masih perlu perhatian lebih besar. Menurutnya, koperasi seharusnya menjadi suku cadang ekonomi bangsa, menjadi pilar ekonomi kerakyatan.

Dalam sesi diskusi, Kang Ferry mencermati fenomena kurangnya sosialisasi dari sejumlah calon anggota legislatif, terutama incumbent, terhadap masyarakat. Ia menyoroti bahwa banyak dari mereka hanya memasang spanduk dan banner tanpa melakukan sosialisasi dengan masyarakat.



Kang Ferry mengungkapkan keprihatinannya terkait kurangnya interaksi antara calon anggota legislatif dengan masyarakat. Ia menekankan pentingnya partisipasi publik dan mengimbau agar masyarakat tidak tergoda oleh money politik atau hal-hal yang bersifat materi.

Namun melainkan lebih fokus pada gagasan dan rekam jejak calon anggota legislatif yang benar-benar mendengarkan aspirasi masyarakat. Sebagai penutup, Kang Ferry menyampaikan harapannya agar momen kampanye dapat menjadi ajang evaluasi masyarakat.

”Menjelang hari tenang ini, saya minta masyarakat untuk melakukan evaluasi terhadap calon anggota legislatif, sehingga terpilihnya mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Ferry menandaskan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)