Mahfud MD Ajak Warga Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani, Tak Terpengaruh Survei dan Berita Hoaks

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:22 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Warga Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani, Tak Terpengaruh Survei dan Berita Hoaks
Cawapres Mahfud MD usai menghadiri Istigasah Akbar di Alun-alun Kaum, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/2/2024). Foto/MPI/Dharmawan Hadi 
A A A
SUKABUMI - Menjelang hari pencoblosan surat suara pada 14 Februari 2024 mendatang, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak suara dan tidak golput pada Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan Mahfud usai menghadiri Istigasah Akbar di Alun-alun Kaum Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/2/2024). Selain itu Mahfud yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 juga mengingatkan pentingnya memilih sesuai nurani, tidak terpengaruh survei.



Sebelumnya menghadiri acara Istigasah Akbar tersebut, Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP dan Partai Hanura ini melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Hasaniyah dan berziarah ke makam pendiri ponpes tersebut.



"Pemungutan suara tinggal 5 hari lagi, tanggal 10 hari terakhir kampanye. Saya berharap masyarakat kemudian sesudah itu masuk ke hari-hari tenang dan di hari-hari tenang itu diharapkan semua melakukan kontemplasi untuk memilih pemimpin berdasarkan hati nurani," ujar Mahfud kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, untuk menjadikan pemimpin yang benar, masyarakat harus memilih berdasarkan hati nurani masing-masing, tidak terpengaruh oleh survei, oleh berita-berita yang mungkin hoaks.



"Tetapi sebelum memilih, direnungkan baik-baik, lalu nanti tanggal 14 Februari 2024, semuanya datang ke TPS dengan penuh tanggungjawab untuk menjaga kelangsungan NKRI," ujar Mahfud.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8195 seconds (0.1#10.140)