Pasangan Rindu Siap Hadapi Debat Terakhir Pilgub Jabar

Kamis, 21 Juni 2018 - 10:12 WIB
Pasangan Rindu Siap Hadapi Debat Terakhir Pilgub Jabar
Pasangan Rindu Siap Hadapi Debat Terakhir Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Pasangan Cagub-Cawagub Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mengaku siap menghadapi debat pamungkas Pilgub Jabar pada Jumat, 22 Juni 2018. Bahkan, pasangan nomor urut 1 ini sudah mempersiapkan materi yang bakal menjadi tema debat dengan usulan inovasi yang luar biasa.

"Jumat tanggal 22, kita sudah siap untuk melaksanakan debat terakhir. Topiknya juga sudah kami pahami tentang pelayanan publik. Insya Allah pasangan Rindu ini banyak inovasi luar biasa di pelayanan publik, mudah-mudahan bisa menguatkan dan bisa diterima pesannya dengan jelas dan mantap kepada seluruh pemilih yang menurut survei mulai menentukan pilihannya paling banyak H-3. Ini Insya Allah akan menguatkan pasangan Rindu," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat ditemui di rumah kontrakannya di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Rabu (20/6/2018).

Dalam menghadapi debat ketiga nanti, Emil juga mengaku telah mempersiapkan diri dengan latihan menjawab pertanyaan yang diberikan sejumlah pakar dan tim sukses pasangan Rindu.

"Dengan menjawab pertanyaan, saya bisa memahami topiknya berkisar pelayanan publik tentang masalah perempuan, anak-anak, disabilitas, dan lain lain, jadi intinya tim Rindu siap dibantu tim ahli," ujar dia.

Terkait aturan baru yang diberikan KPU saat debat ketiga nanti, pasangan Rindu juga bakal mengikuti dan taat. Termasuk dalam membatasi jumlah pendukung yang dibatasi hanya 50 pendukung dan hilangnya sesi bertanya antarpaslon.

"Sebenarnya saya kurang setuju, tapi saya mengikuti sebagai paslon yang selalu taat aturan walaupun esensi debat itu kan kita memberikan kualitas lebih kepada argumentasi pasangan lain. Tapi kalau dirasa seperti itu enggak ada masalah, jadi saya anggap cerdas cermat saja nanti," ungkap Emil.

Seperti diketahui, KPU Jabar akan menggelar debat terakhir Pilgub Jabar pada 22 Juni 2018. Pelaksanaan debat akan dilakukan di Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung. Acara debat ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional secara langsung agar masyarakat Jabar dapat melihat penampilan calon gubernur mereka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)