Adu Kuat Ridwan Kamil vs Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024, Begini Analisis Pakar

Rabu, 06 Maret 2024 - 11:24 WIB
loading...
Adu Kuat Ridwan Kamil vs Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024, Begini Analisis Pakar
Pengamat menganalisis adu kuat Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG - Ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 tinggal menghitung bulan. Kontestasi politik lima tahunan di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini selalu menyuguhkan kandidat calon pemimpin bertabur bintang.

Sehingga, tak heran banyak publik yang menganggap jika pertarungan Pilgub Jabar ini mirip dengan pemilihan presiden (Pilpres), termasuk kontestasi Pilgub Jabar 2024.



Tak sedikit pula tokoh ataupun mantan kepala daerah yang menyatakan diri siap maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Adapun dua nama yang paling sering dikaitkan akan saling bertarung adalah mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Pakar Politik, Ujang Komarudin pun ikut berkomentar terkait persaingan di antara Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024.

Menurutnya, baik Ridwan Kamil atau pun Dedi Mulyadi mempunyai kekuatan yang berimbang.



Ujang menilai, Ridwan Kamil dengan Partai Golkar dan Dedi Mulyadi dengan Partai Gerindra, keduanya sama-sama kuat untuk bertarung secara face to face.

“Kalo saya lihat sama-sama kuat, Dedi Mulyadi dengan Ridwan Kamil. Kalau saat ini Ridwan Kamil melalui Golkar, saat ini Dedi Mulyadi melalui Partai Gerindra. Jadi kekuatannya saya lihat punya kekuatan yang sama dan seimbang,” ucap Ujang saat dihubungi, Rabu (6/3/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)