Desy Ratnasari Siap Bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2023

Sabtu, 06 Maret 2021 - 09:32 WIB
loading...
Desy Ratnasari Siap Bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2023
Ketua DPD PAN Jabar, Desy Ratnasari menyatakan kesiapannya bersanding dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di ajang Pilgub Jabar 2023. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Artis, model, penyanyi yang kini berkiprah di ranah politik, Desy Ratnasari menyatakan siap bersanding dengan Ridwan Kamil jika Gubernur Jabar itu berniat kembali mencalonkan diri di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2023 mendatang.

Desy Ratnasari yang kini juga menjabat Ketua DPD PAN Jabar itu mengungkapkan, selaku kader, dirinya tidak akan menolak jika partainya memintanya untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya itu lagi menunggu pinangan calon suami sebenarnya, tapi saya sebagai kader harus siap pada akhirnya apa yang diputuskan partai dan ketum (ketua umum) lainnya yang akan berkolaborasi dengan PAN, tentunya kita harus siap," tutur Desy saat mendampingi Sekjen PAN Edy Soeparno dan jajaran bertemu Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Menurutnya, jika partai sudah mengeluarkan titah kepadanya, dia tak bisa menolak. Bahkan, kata Desy, dirinya pun tak bisa menolak keinginan partainya saat disandingkan dengan siapapun. "Kasarnya mah cocok teu cocok kudu dicocokeun (intinya, cocok tidak cocok harus cocok), jadi kolborasi. Kecuali kalau memang ada dipilih urusan pribadi (baru) cocok ga cocok, kalau pekerjaan siapapun yang dipasangkan partai harus siap," jelasnya.

Meski begitu, anggota DPR RI itu mengaku, saat ini, dirinya belum memikirkan urusan kontestasi politik, termasuk ajang Pilgub Jabar mengingat masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai legislator. "Kami harus fokus di dapil (daerah pemilihan) 4 Sukabumi untuk legislator di Pileg 2024. UU Pemilu tidak berubah ini jadi fokus utama kami," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4305 seconds (0.1#10.140)