Wagub Edy Pratowo Akhiri Kunker DAS Barito dengan Buka Pasar Penyeimbang di Bartim dan Barsel

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Ia berharap kegiatan Pasar Penyeimbang ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Barito Selatan dalam menghadapi inflasi dan juga paska banjir.

"Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan stakeholders lainnya, kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali saja dilaksanakan, dan kami siap mendukung segala program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," tutur Edy Purwanto.

Wagub mengatakan kehadiran Pemprov Kalteng di wilayah DAS Barito ini untuk melihat langsung masyarakat yang mengalami musibah banjir sekaligus memberi dukungan dan menyerahkan bantuan.

"Tim kita menyisir di pinggir sungai mulai dari Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan yang mengalami banjir. Berdasarkan laporan kalaksa BPBPK, di wilayah Mangkatip dan Jenamas sudah disediakan bantuan sembako. Kita lihat dari musibah banjir ini apakah ada yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum, untuk itu kita berkoordinasi dengan pemda setempat, agar pemerintah provinsi bisa membantu dalam percepatan pemulihannya," paparnya.

Sebagai informasi, paket sembako pada Pasar Penyeimbang di Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, dan kopi 1 bungkus.

Nampak hadir Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, unsur Forkopimda Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan, dan jajaran Pemkab Barito Timur dan Barito Selatan.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)