Ratusan Kiai dan Nyai Pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin di Cirebon Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:14 WIB
loading...
A A A
Dia pun berpesan kepada santri dan pengasuh ponpes untuk tetap menjaga kedamaian dalam pemilu dan tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan dukungan.

"Kita jangan membuat musuh intrik dan kerusakan di zaman pemilu ini. Tapi semua kembali memilih sesuai hati nurani. Hati nurani kita itu kebaikan, kebaikan bagi bangsa dan negara, memilih yang baik, memilih orang-orang yang baik, memilih partai yang baik, menurut hati dan aspirasi kita," ajaknya.

Dalam kunjungannya, Mahfud MD juga menerima sorban berwarna cokelat muda dari pihak ponpes yang menjadi simbol diterimanya Mahfud MD sebagai keluarga besar Ponpes Babakan Ciwaringin.

Di akhir kunjungannya, Mahfud MD juga menyempatkan diri untuk melakukan ziarah ke komplek Maqbaroh KH Abdul Hannan.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah kiai khos dari sejumlah ponpes. Di antaranya KH. Marzuki Ahal dari Ponpes Mu’allimin - Mu’allimat, KH. Asmawi dari Ponpes Azziyadah, KH. Rahmat Jauhari Makhtum dari Ponpes Masyariqul Anwar, KH. Yasif Maimun Syairozi dari Ponpes Assalafie, KH. Azka Hammam Syairozi dari Ponpes Assalafie II, KH. A. Zaini Dahlan dari Ponpes Raudlatul Tolibin.

Kemudian juga KH. Zainuddin Sofwan dari Ponpes Alfain, KH. Rumli Kamali dari Ponpes Al-Huda, KH. Izzudin dari Ponpes Dar Ilmu, KH. Farhan dari Ponpes Al-Huda Putri, KH. Nawawi Tamam dari Ponpes MQHS, KH. Abd. Qohar dari Ponpes Assanusi, KH. Nasrudin Amin dari Ponpes Silsilatul Haromain, KH. Hamzah Hariri, KH. Ade Jayadi Jalaludin, KH. Abd. Harist, KH. M. Syafii, KH. Abd. Kholik, KH. Ahmad, K. Abd. Wahid, KH. Abd. Rohim dari Ponpes Assolihin, serta KH. Abd. Mutholib dari Ponpes Raudlatul Banat.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)