Pemudik Kembali ke Jakarta Via Simpang Paliman Cirebon, Jalur Pantura Macet Parah

Minggu, 14 April 2024 - 10:09 WIB
loading...
Pemudik Kembali ke Jakarta Via Simpang Paliman Cirebon, Jalur Pantura Macet Parah
Kepadatan lalu lintas terjadi di ruas simpang empat Paliman, Jalur Pantura, Kabupaten Cirebon pada Minggu (14/4/2024. Foto: iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kepadatan lalu lintas terjadi di ruas simpang empat Paliman, Jalur Pantura, Kabupaten Cirebon pada Minggu (14/4/2024) pagi. Ribuan kendaraan roda empat dan sepeda motor terjebak dalam kemacetan yang melanda sejak Jalur Pantura Mundu hingga Paliman.

Pantauan iNews Media Group, arus balik dari arah Jawa menuju ke Bandung dan Jakarta mengalami peningkatan signifikan dalam volume kendaraan. Dibandingkan dengan Sabtu (13/4) malam, peningkatan jumlah kendaraan terlihat jelas.

Kendaraan pribadi maupun bus terpaksa terhenti di simpang empat Paliman karena adanya perpotongan arus dari Bandung menuju Cirebon. Untuk mengatasi kepadatan tersebut, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon melakukan rekayasa lalu lintas.



Menurut data Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, lebih dari 4 ribu kendaraan melintas di ruas Pantura. Untuk mengurangi kepadatan, petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup lampu merah secara manual.

Hal itu untuk memberikan prioritas kepada arus balik dari Jawa menuju Jabodetabek. Kepadatan kendaraan tidak hanya terjadi dari arah Jawa menuju Jakarta, tetapi juga sebaliknya dari Jakarta menuju Jawa Tengah, akibat dari kebijakan one way.



“Diprediksi, lonjakan arus balik sepeda motor dan mobil pribadi puncaknya akan terjadi pada H+5 atau pada hari ini hingga 15 April 2024,” kata Kepala Pos PAM Palimanan AKP Ngatidja, Minggu (14/4/2024).

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur Pantura Cirebon, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan memprioritaskan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)