alexametrics

Pagi Ini Risma Kumpulkan Kasek se-Surabaya Bahas Pencegahan Teroris

loading...
Pagi Ini Risma Kumpulkan Kasek se-Surabaya Bahas Pencegahan Teroris
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pagi ini mengumpulkan semua kepala sekolah di tiap tingkatan di convention hall, Jalan Arief Rachman Hakim Surabaya, Rabu (16/5/2018). Foto/SINDOnews/Ann Haryono
A+ A-
SURABAYA - Pelibatan anak-anak dalam aksi bom bunuh diri di Surabaya membuat banyak pihak geram. Untuk mencegah aksi meluas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pagi ini mengumpulkan semua kepala sekolah di tiap tingkatan di convention hall, Jalan Arief Rachman Hakim Surabaya, Rabu (16/5/2018).

“Harus sejak dini mencegah terorisme. Ada sekolah yang sebenarnya sudah tahu siswanya mengalami perubahan. Tapi mereka diam saja,” ujar Risma.

Ia melanjutkan, anak-anak yang ikut dalam aksi bom bunuh diri di gereja sebelumnya sempat mengalami perubahan sikap di sekolah. Mereka ada yang tak mau ikut pelajaran pendidikan dan kewarnanegaraan (PKn).



“Ada juga yang bercita-cita mengikuti jalan jihad. Jadi ini bisa dicegah oleh pihak sekolah,” tuturnya.

Kondisi ini, tambahnya, sekolah bisa memberikan perlakuan khusus serta laporan yang detail. Penanganan pun bisa dilakukan segera oleh berbagai pihak sehingga tidak ada korban berjatuhan seperti beberapa hari kemarin.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak