Sempat Heboh Mengaku Bawa Bom, Pria di Bank Majalengka Ternyata Simpan Kabel Mainan

Senin, 23 Mei 2022 - 18:30 WIB
loading...
Sempat Heboh Mengaku Bawa Bom, Pria di Bank Majalengka Ternyata Simpan Kabel Mainan
Tim Jibom datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Foto: Inin/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Drama warga yang mengaku membawa bom dan mengegerkan warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, berakhir, sekitar pukul 17.00 WIB.

Berakhirnya drama itu setelah petugas dari Penjinak Bom (Jibom) datang ke lokasi, di alun-alun Leuwimunding.

Dari hasil pemeriksaan petugas Jibom, pengakuan pelaku yang membawa bom ternyata nihil. Namun demikian, petugas memang menemukan kabel dari tubuh pelaku.



"Setelah dilakukan evakuasi oleh Jibom, yang tadinya, yang bersangkutan mengaku memiliki bahan peledak. Namun setelah diperiksa, ternyata itu adalah mainan," kata Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Senin (23/5/2022).

Mainan tersebut, jelas dia, dikemas sedemikian rupa, yang bertujuan memberi kesan peledak sungguhan.

"Jenis mainan seperti jenis plastik dan kabel. Sepertinya sudah disiapkan, dijilid dengan rapi, dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan ketakutan bagi orang yang melihatnya," jelas dia.



Kapolres mengaku, masih akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, terkait motif yang dilakukannya itu. Setelah dipastikan tidak ada bahan peledak, pelaku kemudian diamankan ke Mapolres Majalengka.

"Pemeriksaan lebih lanjut, pelaku diamankan di Mapolres Majalengka. Kita juga akan mengkonfirmasi motif dari yang bersangkutan melakukan upaya-upaya ini," beber dia.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)