Peduli Corona, Fatma Foundation Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kamis, 30 April 2020 - 19:48 WIB
loading...
Peduli Corona, Fatma Foundation Bagikan Ribuan Paket Sembako
Founder Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf saat menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan pada warga terdampak COVID-19. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Founder Fatma Foundation membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19. Pembagian mulai dilakukan saat peringatan Hari Kartini pada 21 April.

Kemudian tahap kedua telah dibagikan pada, 28 April juga sebanyak 500 paket sembako. Nantinya akan ada tahap ketiga dan seterusnya selama Fatma Foundation mampu melakukannya.

Setiap paket sembako, berisi 3 kilogram (kg) beras, 900 mili liter minyak goreng, satu bungkus mie, empat bungkus mie instan, satu teh celup Kahuripan dan satu masker kain.

"Yang mendapatkan bantuan paket sembako ini adalah masyarakat yang terdampak virus corona terutama dari kalangan kurang mampu, para janda dhuafa, para lansia, sahabat difabel, tukang sampah, pemulung dan lain-lain," kata Founder Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf, Kamis (30/4/2020).

Untuk pembagian paket sembako ini, Ketua Umum Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim ini mengatakan, Fatma Foundation dibantu oleh para relawan dan teman-teman dari Gerakan Sedekah Rombongan.

"Untuk sembako tahap pertama dan kedua tidak hanya dibagikan di Kota Surabaya, tapi juga sampai Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan dan Jombang, sedangkan untuk tahap berikutnya akan disalurkan ke kabupaten kota lainnya melalui jaringan para relawan yang siap membantu di lapangan," ungkapnya.

Selain paket sembako, Fatma Foundation juga akan membagikan sebanyak 1.000 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan 10.000 masker yang saat ini sedang dalam proses pembuatan.

Tahap pertama akan diserahkan sebanyak 500 hazmat dan 430 face shield. "Sedangkan untuk masker kain sebagian sudah dibagikan kepada masyarakat berikut sembako, selebihnya lagi kepada masyarakat umum," tandas Fatma.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2209 seconds (10.55#12.26)