Pemilu 2024 Jatuh Hari Rabu, Uskup Ruteng Geser Perayaan Rabu Abu ke Kamis

Senin, 22 Januari 2024 - 13:18 WIB
loading...
A A A
Mantan dosen STFK Ledalero (sekarang IFTK Ledalero) tersebut turut menyinggung jadwal Pemilu 2024 yang juga bertepatan dengan perayaan Hari Valentine, yang umum dimaknai sebagai hari kasih sayang.

Semoga cinta kasih, demikian Uskup Siprianus, tetap menjiwai persaingan di antara para pasangan calon serta pendukungnya dan meresapi seluruh perjalanan politik di tanah air ke depan.

"Pemilu kali ini bertepatan dengan hari raya Valentine. Kiranya cinta kasih merangkul dan memeluk semua pihak yang bertarung serta cinta kasih pula yang senantiasa meresapi seluruh derap kehidupan politik bangsa kita selanjutnya," kata Uskup Siprianus dalam iman penuh harap.

"Omnia in Caritate. Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih (1 Kor 16:14)," tandas Uskup Siprianus menyetir moto kegembalaannya.

Keuskupan Ruteng adalah salah satu wilayah keuskupan yang ada di Indonesia. Ini merupakan keuskupan sufragan dari provinsi gerejawi dalam satu-kesatuan dengan Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Denpasar, Keuskupan Larantuka dan Keuskupan Maumere.

Keuskupan di ujung barat Pulau Flores ini meliputi wilayah seluas 7.136 kilometer persegi yang meliputi Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur.

Keuskupan Ruteng didirikan pada 8 Maret 1951 dengan Istana Keuskupan terletak di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)