Kepala PPSDM Geominerba Buka Diklat ASN Angkatan Pertama

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:12 WIB
loading...
Kepala PPSDM Geominerba Buka Diklat ASN Angkatan Pertama
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menggelar pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN di sektor Geologi, Mineral, dan Batubara.
A A A
JAKARTA - Indeks Penilaian Aparatur Sipil Negara (IPASN) merupakan ukuran statistik untuk menggambarkan kualitas ASN berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melakukan tugas jabatannya terus ditingkatkan.

Untuk meningkatkan ukuran statistik tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan Pelatihan GIS/SIG Bidang Sumber Daya Geologi dan Pelatihan GIS/SIG Tingkat Advance Angkatan I.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai institusi pemerintah yang berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi ASN di sektor Geologi, Mineral, dan Batubara (Geominerba) melalui pendidikan dan pelatihan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba), Dwi Anggoro Ismukurnianto dan didampingi oleh Koordinator Penyelenggaraan dan Pengelolaan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Geominerba Ade Hidayat.

Ismu menyampaikan tujuan pelatihan GIS/SIG Bidang Sumber Daya Geologi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang konsep dasar dari sistem informasi geospasial serta pemanfaatannya dalam bidang sumber daya geologi.

“Selain itu Pelatihan GIS/SIG Tingkat Advance diselenggarakan untuk memberikan pemahaman lanjutan kepada para peserta tentang pemanfaatan sistem informasi geospasial secara konverhensif,” ujarnya.

Menurut Ade, peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari pegawai di lingkungan Kementerian ESDM dengan jumlah sebanyak 33 orang. Diklat diselenggarakan selama lima hari mulai 15 hingga 19 Januari 2024 di Gedung Diklat PPSDM Geominerba.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)