Viral, Pengunjung Kawasan Wisata Asia Afrika Bandung Dikeroyok 6 Fotografer Jalanan

Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:50 WIB
loading...
Viral, Pengunjung Kawasan Wisata Asia Afrika Bandung Dikeroyok 6 Fotografer Jalanan
Enam fotografer jalanan mengeroyok pengunjung di Kawasan wisata Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto/Tangkapan Layar/Instagram
A A A
BANDUNG - Seorang pengunjung kawasan wisata Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, dikeroyok enam pria yang diduga fotografer jalanan. Video CCTV berisi rekaman aksi pengeroyokan itu viral di media sosial.

Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada Selasa (16/1/2024) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam video terlihat enam forografer jalan terlihat berkali-kali memukul, menendang, dan menginjak-injak korban yang tergeletak di trotoar.

Video itu diunggah oleh akun Instagram, @kitasmeuadalahpenolong. Admin akun tersebut menuliskan keterangan, "FOTOGRAFER APA GANGSTER? Bandung pariwisatanya dibikin ga kondusif gara-gara ulah fotografer yang mengeroyok pengunjung di Jalan Braga, Alun-alun Bandung.



Kapolsek Sumur Bandung Kompol Siswo Tarigan mengatakan, petugas telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dari saksi didapat keterangan, kejadian itu berawal saat seorang juru foto berinisial AY memfoto pengunjung berinisial KH.

“Karena pengunjung tidak terima difoto, akhirnya terjadi cekcok,” kata Kapolsek Sumur Bandung saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/1/2024).

Kompol Siswo Tarigan menyatakan, pengunjung mencekik dan mendorong fotografer jalanan tersebut ke tembok. Melihat kejadian itu, teman-teman fotografer jalanan itu mengeroyok korban.

“Akhirnya terjadi pengeroyokan," ujar Kompol Siswo Tarigan. Akibat kejadian tersebut, fotografer jalanan dan pengunjung mengalami luka memar.



Kedua belah pihak menyadari kesalahan masing-masing. Juru foto tidak meminta izin memfoto dan pengunjung melakukan penganiayaan terlebih dulu. "Mereka sepakat damai dan tidak membuat laporan," tutur Kapolsek.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)