Angkut 22 Wisatawan China, Bus Hantam Pohon

Selasa, 01 Mei 2018 - 14:57 WIB
Angkut 22 Wisatawan China, Bus Hantam Pohon
Angkut 22 Wisatawan China, Bus Hantam Pohon
A A A
BINTAN - Bus Pariwisata Isuzu NQR 71 bernopol BP 7254 BU yang mengangkut 22 wisatawan asal China mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kawal Pantai, Km 30, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi yang dihimpun kecelakaan tunggal ini terjadi bermula saat para wisatawan memulai perjalanan paket wisatanya dari hotel di wilayah Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang menuju kawasan Wisata Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Namun, sebelum tiba di lokasi wisata yang hendak dituju, mobil yang dikemudikan Mexsi Randa (42) tiba-tiba oleng hingga keluar jalur dan menabrak pohon. Akibatnya, bodi depan bus ringsek. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasat Lantas Polrea Bintan AKP Cut Amelia Sari melalui Kanit Laka Polres Bintan Brigadir Andy yang melakukan evakuasi kecelakaan bus yang bertuliskan Wonderful Indonesia itu saat dikonfirmasi menerangkan petugas sudah mengolah tempat kejadian kecelakaan. Dugaan kecelakaan itu akibat jalanan menikung dan licin akibat cuaca hujan.

"Keterangan dari sopir, saat hendak menikung ban depan bus selip karena kondisi jalan yang basah. Kemudian bus menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri," terang Andy.

Andi menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Dari pemeriksaan kasat mata di lokasi, hanya sopir yang mengalami memar di bagian paha kanan dan luka ringan dialami sebagian penumpang bus.

"Bus sudah kami amankan di Pos Lantas Gesek. Sopir dan penumpang kami bawa ke RSUP di Tanjungpinang guna dilakukan pemeriksaan medis," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)