Atasi Kemiskinan, Khofifah Ingin Pekerja Perempuan Berdaya

Kamis, 22 Maret 2018 - 13:01 WIB
Atasi Kemiskinan, Khofifah Ingin Pekerja Perempuan Berdaya
Atasi Kemiskinan, Khofifah Ingin Pekerja Perempuan Berdaya
A A A
SURABAYA - Perluasan lapangan kerja bagi kaum hawa menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Jatim. Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ingin para perempuan lebih berdaya di sektor ekonomi untuk menopang kebutuhan keluarga.

"Kita sediakan dulu sarananya. Mereka (kaum hawa) kalau bekerja sangat tekun," ujar Khofifah ketika di temui di Industri Hasil Tembakau MPS Perak, Jombang, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan, para pekerja perempuan yang sudah lanjut usia (lansia) juga memiliki semangat tinggi dalam bekerja. Terlihat di berbagai sektor mereka masih eksis dan bisa mendulang banyak rupiah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Modal utama semangat sudah ada, kita tinggal memberikan banyak kesempatan dan kemudahan bagi mereka," jelasnya.

Kalau kaum perempuan berdaya, pihaknya yakin kemiskinan di berbagai daerah akan bisa diatasi. Masyarakat bisa hidup sejahtera dengan ketercukupan tiap hari. Sampai saat ini, katanya, pihaknya ingin menyerap banyak keluhan dari masyarakat. Terutama para pekerja perempuan serta mereka yang berada di garis kemiskinan.

"Saya juga ingin terus bersosialisasi kalau ada pesta demokrasi pada 27 Juni 2018. Banyak orang yang belum tahu, makanya saya datang ke berbagai tempat," jelas mantan Menteri Sosial itu.

Jumiati, salah satu pekerja perempuan di MPS Perak mengaku senang dengan kedatangan Khofifah ke tempat pelintingan tembakau. Berkali-kali dia memeluk Khofifah seperti teman dekat yang sudah lama tak bertemu.

Berbagai harapan pun disampaikan, termasuk keinginan banyak tetangganya yang belum memiliki pekerjaan. "Senang sekali bisa bertemu Bu Khofifah, saya pasti akan memilihnya," katanya.

Di MPS Perak sendiri terdapat 850 pekerja yang setiap hari melinting tembakau. Dari jumlah pekerja itu, sebanyak 95% merupakan tenaga kerja perempuan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)