Pesan Khofifah pada Pemenang Pilkada: Euforia Tetap Dijaga, Hindari Kerumunan

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:45 WIB
loading...
Pesan Khofifah pada Pemenang Pilkada: Euforia Tetap Dijaga, Hindari Kerumunan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada pendukung pasangan calon untuk tidak euforia dan menjaga protokol kesehatan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak ( Pilkada Serentak ) di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur berlangsung lancar, aman dan kondusif. Dari hitung cepat sudah diketahui hasil sementara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memahami jika para pendukung kandidat menggelar syukuran atas keberhasilan jagonya. Khofifah berpesan agar euforia kemenangan nantinya tetap dijaga.

Jangan sampai proses tersebut mengabaikan protokol kesehatan. Tetap harus dikendalikan karena saat ini proses demokrasi dilakukan di masa pandemi COVID-19.

(Baca juga: PDIP Optimistis Menang di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Timur )

"Siapapun yang menang nanti biasanya tingkat RT syukuran, tingkat RW syukuran. Tolong dijaga, jangan sampai ada proses berkerumun yang melonggarkan protokol kesehatan," tegas Khofifah.

Ia mewanti bahwa penyebaran COVID-19 belum berhenti. Sehingga kehati-hatian harus terus dijaga. Demokrasi tetap berjalan namun yang utama masyarakat harus tetap sehat. “Mari kita laksanakan proses demokrasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Khofifah.

Guna menyiagakan segala antisipasi terkait Pilkada Serentak di Jawa Timur, Pemprov Jawa Timur telah menyiapkan posko bertempat di sayap kanan gedung negara Grahadi.

Posko ini selain untuk monitor menjelang penyelenggaraan pemungutan suara, saat pemungutan suara, juga untuk kordinasi layanan kesehatan yang dibutuhkan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

(Baca juga :Pilkada Serentak Aman dan Kondusif, Khofifah: Terima Kasih Masyarakat Jawa Timur )

Baik sebelum maupun saat pemungutan suara berlangsung, Khofifah Indar Parawansa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim meninjau pelaksanaan pilkada serentak di beberapa TPS di Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)